Selasa, 16 Oktober 2012

My Inspirational quotes untuk hadapi Problema Kehidupan

Semua Butuh Inspirasi.. 



Sebagai manusia yang "hidup" kita tidak bisa lalui hari tanpa sebuah masalah. Mungkin ini terkesan biasa akan tetapi, sejak saat kita bangunpun masalah itu sudah ada. Sebagai contoh, bisa gak ya aku makan hari?.. bisa gak ya aku lalui hari ini atau bisa gak ya saya hari ini merasa leboh merasa "hidup" dibanding hari kemarin. Contoh-contoh itu saja sudah termasuk dalam kategori masalah. 

Masalah tuh kalo seingat saya, dalam pandangan saya, dalam opini saya dapat digolongkan menjadi dua kategori dasar yakni Psychological Problem dan Physical Problem. 

Psychological Problem.
Namanya juga Pychological problem, berarti masalah yang menyerang atau berhubungan dengan diri manusia tersebut. ALias Problema Mental. Anda sendiri pernah bukan, terkadang merasa low spirit atau tidak bersemangat. penyebabnya ya bukan faktor luar, tapi terlebih dari diri anda sendiri. Perasaan takut, tidak Percaya diri, ogah-ogahan merupakan salah satu contoh nyata dlam kehidupan kita. Intinya, Anda punya konflik dalam diri sendiri dan hal itu bukan disebabkan oleh pihak luar. Ketika berhadapan dengan konflik ini, anda sendirilah yang tahu penyebabnya dan saya rasa bilamana anda sudah menemukan sumber "penyakit"  itu, secara tidak langsung anda dapat menemukan solusi yang tepat bagi anda sendiri. Walau terkadang anda perlu belajar atau mengunakan inspirasi dari pihak luar.



Phisical Problem
Yang kedua ini berbeda dengan yang pertama, phisical problem mengandung makna anda sedang ada konflik dengan pihak luar selain dari diri anda sendiri. Penyebabnya ya adanya perbedaan persepsi antara anda dengan dunia Anda. Dari sini kita bisa jabarkan kedalam dua hal yakni Social Problem dan Environmental Problem.

Social Problem lebih diartikan sebagi konflik yang terjadi antara anda dengan manusia disekitar anda. Bisa jadi dengan individu yang dekat dengan Anda, dengan keluarga, sahabat, teman kerja, atau masa dimana anda berada.

Environmental Problem yang dimaksud disini mencakup konflik yang terjadi antara anda dengan lingkungan dimana anda berada. Ambil contoh gampangnya ialah cuaca panas dan hujan yang menderu. Dan saya yakin anda bisa menyebutkan banyak contoh lainnya.


Resolution = Solve your problem. 

Banyak cara dalam menghadapi dan bahkan memecahkan masalah. jujur saja semakin banyak masalah yang menerpa anda, saya rasa hal itu akan membuat anda lebih bijak dan kaya pengalaman. Akan tetapi saya tetap akan meminta kalau bisa jangan sering-sering berbuat masalah. cukup satu dua kali saja anda menghadapi masalah yang sama, kalau sering saya yang akan bertanya kepada anda, "apakah anda tipe orang yang suka mempermaslahkan sebuah masalah"? ditambah pula dengan wejangan jawa, "jangan jatuh pada lubang yang sama.."

Salah satu kiat saya dalam menghadapi masalah ya simpel saja, bila masalah yang saya hadapi itu termasuk physical Problem, maka tidak ada salahnya anda mengalah, mengiyakan dan kemudian utarakan pola pikir anda sehingga konflik atau perbedaan persepsi tadi cepat selesai. kedua, jangan lupa buat komitmen, dan jalankan komitemen tersebut. 



bila saya menghadapi Psychological problem maka saya biasanya, mencari sumber kedamaian saya, lalu saya tambah dengan mendengarkan beberapa alunan musik, atau menonton film yang bisa menenangkan atau membuat saya nyaman kembali, 

Sebagai contoh ya saya sertakan beberapa hal inspirational Quotes atau lyrics yang bisa setidaknya membuat saya kembali bersemangat...

Semoga Hidup Anda Lekas kembali...









Tidak ada komentar:

Posting Komentar