Rabu, 20 Juli 2016

Air Terjun Putuk Truno Tretes – Prigen


Waterfall Trekking Series 2


Bila anda ingin berpetualang namun tak memiliki banyak waktu, bisa mengunjungi air terjuni Putuk Truno didaerah Prigen, Pasuruan. Lokasi ini merupakan alternatif wisata alam selain air terjun Kakek Bodo. Untuk sampai ke lokasi, sesampai pos/loket masuk, pengunjung harus trekking terlebih dahulu sepanjang 300-500meter dengan kontur naik turun. Kondisi jalur sudah direvitalisasi dalam artian sudah di cor semen khusus buat pejalan kaki. Sehingga medan juga cocok untuk piknik keluarga.



Disini, pengunjung bisa menikmati deburan air dingin khas tretes prigen, atau mandi didasar air terjun. Sedangkan untuk berfoto, spot yang bagus bisa diambil dari diteras atas sebelum turun ke lokasi air terjun, dilokasi air terjun, dan bebatuan disepanjang aliran sungai air terjun yang tak kalah menantang.

Nah, bagi yang ingin pre-wed, lokasi Selain menikmati deburan air terjun, anda disuguhi jalur trekking yang tak memakan waktu yang lama. sekitar air terjun juga bisa menjadi pilihan yang bagus. 



Lokasi?


Lokasi ini didaerah Pandaan, Pasuruan. Dari pertigaan terminal bus Pandaan, ambil jalur menuju Prigen – Tretes. Ikuti saja jalur ini hingga pertigaan yang menghubungkan Prigen – Trawas, Pacet. Ambil jalur atau belok kiri. Tak jauh, sekitar 50-100 m dari pertigaan tersebut ada jalan kecil disebalah kiri jalan. Masuk saja dan ikuti jalanan tersebut sampai pintu masuk dan parkiran kendaraan. Sekedar info, lokasi bisa ditempuh dengan mobil keluarga dan R2 baik motor maupun matik.

Tiket masuk tahun setahun terakhir tak lebih dari 10 ribu rupiah dan ongkos parkir kendaraan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar