Jumat, 14 Desember 2012

PUISI CURHAT BUPATI GARUT





Lebih Tragis dari Kisah Shakespeare

Bulan November kalau Gun N Roses menyebut November Rain.. alias masa-masa kelabu.. kebetulan juga memasuki masa-masa musim dingin yang menusuk kulit..

Cerita lain, tentang bulan November diwakili oleh Keanu Reaves lewat sebuah film yang berjudul tentang Sweet November..

Itu mah cerita Amrik.. gimana dengan Indonesia..? Kita tidak KALAH!!!
Kita ada cerita yang menginspirasi orang lain untuk berkarya dan bisa tetap hidup..
salah satunya ada dibawah ini..

Bupati Aceng yang selama ini bekerja keras membangun reputasi..
pada akhirnya.. HARTA, TAHTA dan Wanita berhasil didekapnya..
Tapi apa daya.. Kisah Asmaranya dengan Gadis muda yang disuntingnya..
berakhir Tragis.. setragis kisah Romeo and Julietnya William Shakespeare..

Tanpa ini itu..

Mungkin ini bisa mewakili apa yang sekarang ini dirasakan dalam bathin sang Bupati..


PUISI CURHAT BUPATI GARUT
oleh Anonim

Pernikahan yang hanya 4 hari aku rajut,
Kini mulai disangkut paut,
Sebagai skandal yang menurutku gak perlu diribut,
Ini pasti ada yang menghasut,
Dalam arena politik wajar kl saling sikut dan saling hasut,
Agar aku lengser dari Bupati Garut,
tapi aku gakkan beringsut,
walau terjadi kemelut.

Awalnya aku kepincut,
oleh Fani Oktora yang lemah lembut,
orangnya ramah gak pernah cemberut,
dan suka makan tutut.

Dia terlihat seperti gadis penurut,
kalo diajak bicara dia slalu manggut manggut,
tapi sayang dirinya robek dibagian selaput,
mungkin sblm aku sdh ada yg merenggut,

begitupun sakit polionya yg mulai akut,
sampai masalah bau mulut,
sungguh tak patut,
jadi wajar kalau dia aku luput,
ikrar janji suci pernikahanpun aku cabut.

...
Tuhan… aku sekarang sudah mulai takut,
karena kasusku terus di usut,
sekarang aku mulai tersudut,
tidak hanya pihak Fani yang menuntut,
tapi masyarakat luaspun ikut tersulut,

berat badanku yg dulu agak gendut,
sekarang sudah mulai beringsut surut,
memikirkan nasib karir politikku yg mulai semrawut,
pikiranku semakin kusut,
pekerjaanku semakin carut marut,
bisa saja aku menjadi bangkrut,

Sekarang aku bisanya cuma kentut dan kentut,
jantungku sudah mulai lamban berdenyut,
semoga saja aku gak sampai semaput,
apalagi dijemput malaikat maut,
namun aku harus tetap chemungut,

Tuhan…
maafkan aku karena ajaranmu tak aku anut,
hingga aku tak bisa menjaga ini perkutut,
sehingga ia bebas terbang kemana ia ingin bergelayut
dan bebas memagut.

Benar firman Tuhan,
akan terjadi petaka kalau kita tidak bisa nurut
dan jaga benda yang dibawah perut,
diatas lutut,
benda yg mirip liliput,
yaitu iwak belut.

12.12.2012.
by GBbino

Semoga kisah ini membuat kita sadar.. apa yang kita perbuat..
berpengaruh pada hidup kita dan orang lain juga.. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar